Selasa, 28 Maret 2023

IAI SUMBAR menerima mahasiswa MBKM Universitas Sumatera Barat

 

Pariaman, 29 Maret 2023

Institut Agama Islam Sumatera Barat merupakan salah satu kampus baru yang berada di naungan Kopertais Wilayah VI Provinsi Sumatera Barat. Kampus IAI SUMBAR selalu berbenah diri dan meningkatkan program kerja serta kerjasama antar perguruan tinggi yang berada di Indonesia. Saat ini, kampus IAI SUMBAR Pariaman mengadakan Merdeka Belajar dengan Universitas Sumatera Barat. Kampus UNISBAR mengirimkan mahasiswa dalam program MBKM untuk melaksanakan merdeka belajar di kampus IAI SUMBAR Pariaman. Fokus pbelajaran yang dituju oleh kampus Unisbar dalam melakukan kerjasama MBKM, yaitu Program Studi Perbankan Syari'ah dengan mata kuliah manajemen perbankan syariah, manajemen SDI Perbankan dan Manajemen resiko perbankan.

Kegiatan program MBKM langsung dilakukan serah terima oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Barat, yaitu ibu Erniwati, SE.,MM. Dalam sambutannya, bahwa Program MBKM ini merupakan tindak lanjut dari program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset. Program ini merupakan merdeka belajar-kampus merdeka non kementerian dan hasil dari program ini akan dilaporkan pada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset. Kegiatan program MBKM yang  dilaksanakan oleh mahasiswa Unisbar selama 1 semester (6 bulan) untuk mendapatkan ilmu di program studi Perbankan Syari'ah di kampus IAI SUMBAR Pariaman.

Mahasiswa Universitas Sumatera Barat yang mengikuti Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) berjumlah 31 orang, dengan rincian mata kuliah Manajemen Perbankan Syari'ah 13 orang mahasiswa, mata kuliah manajemen resiko perbankan 5 orang mahasiswa dan Manajemen SDI Perbankan 13 orang mahasiswa.

Kampus Institut Agama Islam Sumatera Barat langsung disambut oleh Rektor IAI SUMBAR Pariaman, yaitu Dr. Novi Yanti, SE.,MM. Dalam sambutannya, ibu rektor sangat menerima sekali kerjasama ini dalam rangka meningkatkan program MBKM. 

Dalam pelaksanaan penyerahan mahasiswa program MBKM dihadiri dari pihak Universitas Sumatera Barat, yaitu Risa Wahyuni (KA. Prodi Akuntansi), Novriani (KA. SPMI) dan Dian (KA. Dokumentasi). Serta dari kampus Institut Agama Islam Sumatera Barat juga dihadiri dalam program serah terima program MBKM antar UNISBAR dengan IAI SUMBAR Pariaman, yaitu Dr. Andrianto, MA (warek), Fisa Amanah, M.Psi (KA. Prodi Psikologi Islam), Syamsurizal, SE.,MM (KA. Prodi Perbankan Syariah), Firda Khairati Amris, M.Pd (KA. Prodi PGMI), Miming Rahayu Putri (Bendahara Kampus), Nora Afnita, M.Pd ( KA. Prodi PBKI), Dr. Farida Ariani, M.Pd (KA. SPMI), dan Edriagus Saputra, S.Th.I.,M.Ag (KA. Prodi IAT) serta Rio Darsono,SE (KA. BAU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar