Kamis, 16 Maret 2023

IAI SUMBAR lakukan Kerjasama dan Pemeriksaan Kesehatan Civitas Akademika Kampus dengan Puskesmas Padusunan

Kesehatan merupakan hal yang sangat penting dan perlu yang harus dijaga bagi setiap individu. Kampus adalah salah satu lembaga pendidikan yang memiliki banyak SDM yang perlu pemeriksaan kesehatan, sehingga dapat melaksanakan kegiatan perkampusan, baik dari segi perkuliahan mahasiswa dan Dosen maupun struktural Kampus Institut Agama Islam Sumatera Barat Pariaman. 


Kegiatan pemeriksaan kesehatan di Kampus Institut Agama Islam Sumatera Barat bekerjasama dengan Puskesmas Kampung Baru Padusunan. Program pemeriksaan kesehatan ini juga bentuk penunjang program kampus dan puskesmas, sesuai dengan Nota kesepakatan  Memorandum of Understanding (MoU) and Momerandum of  Agreement (MoA).

Alhamdulillah kegiatan Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan secara lancar yang diikuti oleh mahasiswa, Dosen, dan seluruh akademik kampus Institut Agama Islam Sumatera Barat. Dalam kegiatan tersebut Rektor IAI SUMBAR Pariaman yaitu Dr. Novi Yanti, SE.,MM dan Wakil Rektor, yaitu Dr. Andrianto, S.Pd.I.,MA ikutserta dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut.





Kegiatan pemeriksaan tersebut merupakan penindaklanjutan MoU dan MoA yang sudah disepakati dari kedua Instansi dan diantara bentuk kegiatan yang disepakati, seperti pemeriksaan kesehatan, seperti Gula Darah, HB, Asam Urat, deteksi dini penyakit tidak menular, menular, status gizi, skrining mata, kesehatan remaja, kesehatan reproduksi, kesehatan gigi, mulut, imunisasi dan lainnya yang terkait dengan kesehatan. 

Dalam kegiatan ini, langsung turun pihak kesehatan puskesmas kampung baru Padusunan kota Pariaman, seperti dokter, dokter gigi, perawat, bidan, ahli gizi, perawat mata serta promkes (promosi kesehatan) puskesmas. Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh pimpinan Puskesmas Kampung Baru Padusunan kota Pariaman, yaitu Badriah Khalidi, SKM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar