Kamis, 27 Juni 2024

Pemilihan Duta Kampus IAI SUMBAR Periode 2024


Pariaman, 26 Juni 2024
Institut Agama Islam Sumatera Barat selalu bergerak dan berkembang dalam memajukan dunia pendidikan terkhususnya pada wilayah Kota Pariaman dan sekitarnya. Hal tersebut tampak gerakkan mahasiswa dalam meningkatkan kapasitasnya untuk melaksanakan event yang dapat meningkatkan nama kampus dan dikenal oleh masyarakat Indonesia baik secara Nasional maupun International.
pada hari ini, kegiatan pemilihan Duta Kampus Institut Agama Islam Sumatera Barat dilaksanakan di Gedung Aula Kampus IAI SUMBAR. Selama Karantina, setiap finalis dibekali dengan berbagai keilmuan dan wawasan, seperti Publik Speaking, Wawasan Kekampusan dan lain. Bahkan, kegiatan yang sebagai panitia pelaksanaan adalah Dewan Mahasiswa ini mengundang Alumni Genre Sumatera Barat. Selain itu, dalam menguasai Publik Speaking dan fashion, maka juga didatangkan Runner Up 1 Muslimah Hijab Indonesia, yaitu Windu Nuri Illahi.

Kegiatan Grand Final dilaksanakan pada hari Rabu, 26 Juni 2024 dan langsung dihadiri serta dibuka langsung kegiatan Pemilihan Duta Kampus Institut Agama Islam Sumatera Barat oleh SEKDA Kota Pariaman. Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Wakil Rektor IAI SUMBAR, yaitu Dr. Andrianto, S.Pd.I.,MA serta seluruh staf pegawai Institut Agama Islam Sumatera Barat.

Berdasarkan Hasil Seleksi Pemilihan Duta Kampus Institut Agama Islam Sumatera Barat Periode 2024, maka terpilih 8 Besar, yaitu Rudi Hartono, Jamilatul Husna, Muhammad Riski, M. Syafid, Selvita Dwiyani, Aulia Zahara, Nailul Muna, Alka Taah. 8 Besar tersebut lalu mengikuti kegiatan Fashion Show, Uji Bakat, Parade dan Tanya Jawab dari Dewan Juri kepada Peserta Pemilihan Duta. berdasarkan hasil penilaian Dewan Juri, maka terpilih Rudi Hartono dan Nailul sebagai The Winner Duta Kampus IAI SUMBAR Periode 2024. Sedangkan Runner Up 1 diraih oleh M. Syafid dan Aulia Zahara, serta Runner Up II diraih oleh Alka Taah dan Jamilatul Husna. Kemudian, untuk M. Rizki dan Selvita Dwiyani mendapatkan peringkat sebagai Duta Terfavorit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar