Jumat, 28 Juni 2024

IAI SUMBAR mengadakan Kuliah Umum bersama Ketua Umum HIMPSI Indonesia

 

Pariaman, 28 Juni 2024

Institut Agama Islam Sumatera Barat selalu berbenah dan meningkatkan mutu serta kualitas kampus untuk menuju kampus Unggul pada Kampus Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta yang berada di Sumatera Barat maupun secara Nasional. 

Berdasarkan hasil komunikasi Pimpinan kampus Institut Agama Islam Sumatera Barat dan diwakili langsung oleh Ketua Prodi Psikologi Islam, yaitu Nurva Dillatul Vatin, S.Psi.,M.A.

 

Alhamdulillah pada hari ini, Ketua Umum Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) dapat berkunjung langsung ke Kampus IAI SUMBAR Pariaman dan sekaligus melaksanakan penandatanganan Kerjasama antar Kampus Institut Agama Islam Sumatera Barat dengan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) yang ditandatangani oleh Ketua Umum HIMPSI dan Rektor IAI SUMBAR, yaitu Dr. Novi Yanti, SE.,MM.serta pelaksanaan dan menandatangani MoA sebagai Implementasi kerjasama yang dilakukan antara Ketua Umum HIMPSI dengan Dekan Ushuluddin, yaitu Edriagus Saputra, S.Th.I.,M.Ag.

 Selanjutnya kampus IAI SUMBAR Pariaman juga melakukan Kuliah Umum dengan tema: "Prospek Karier Psikologi di Era Digital 5.0". Kuliah Umum langsung sebagai Narasumber, yaitu Bapak Dr. Andik Matulessy., M.Si., Psikologi. 

Kegiatan kuliah Umum langsung juga dihadiri oleh ibu Yayasan Pendidikan Sumatera Barat, yaitu Dr. Hj. Nurtati, SE.,MM. dalam kegiatan tersebut Bu yayasan menyampaikan kesuksesan untuk Prodi Psikologi Islam dan semakin dikenal lagi oleh dunia internasional Pendidikan. 

Selain itu, kegiatan Kuliah Umum juga langsung dibuka oleh PJ Walikota Pariaman, yaitu bapak Dr. Roberia, SH.,MH.

 Dalam sambutannya bapak walikota memberikan support yang sangat tinggi kepada mahasiswa dan Prodi Psikologi Islam IAI SUMBAR untuk meningkatkan wawasan dan softskill, sehingga lulusan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Kegiatan kuliah umum tersebut juga dihadiri oleh Kabak Psikologi Forensik Sumatera Barat.

Dalam pembukaan dan sambutan dari Institut Agama Islam Sumatera Barat yang diwakili langsung oleh Wakil Rektor, yaitu Dr. Andrianto, S.Pd.I.,M.A. pada sambutannya, beliau menyampaikan bahwa ucapan terima kasih kepada Ketua HIMPSI Indonesia dan PJ Walikota Pariaman yang bersedia hadir dan mengunjungi kampus IAI SUMBAR serta ikutserta dalam kegiatan kuliah umum Psikologi Islam ini. Kegiatan kuliah umum juga dihadiri oleh Ketua LPPM, Ketua LPM, Dekan, Ka. Prodi selingkup IAI SUMBAR, staf kepegawaian serta mahasiswa IAI SUMBAR Pariaman.

Kegiatan selanjutnya dengan Diskusi antara Narasumber dengan Audience Kuliah terkait Prospek Karier Psikologi di Era Digital 5.0.

Terakhir event dilanjutkan dengan Poto bersama antara Peserta Kuliah dan Narasumber.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar