Kamis, 02 Februari 2023

Kunjungan DIKTIS Kementerian Agama RI ke Kampus IAI SUMBAR Pariaman

 

Kampus Institut Agama Islam Sumatera Barat merupakan salah satu kampus yang bergerak dalam bidang Keislaman. Dalam rangka meningkatkan pendidikan pada Kampus IAI SUMBAR Pariaman, maka pimpinan Kampus IAI SUMBAR bersinergi dalam membantu dan mencarikan Beasiswa. Alhamdulillah, tahun 2022 mahasiswa Institut Agama Islam Sumatera Barat mendapatkan Beasiswa Kementerian Agama RI, yaitu Beasiswa Prestasi sebanyak 15 orang dan Beasiswa KIP-Kuliah sebanyak 10 orang.


Kegiatan kunjungan DIKTIS Kementerian Agama RI yang dihadiri oleh Kepala Seksi Kemahasiswaan (KASI), yaitu bapak Dr. Amiruddin Kuba, MA Serta didampingi oleh Sekretaris Kopertais Wilayah VI Provinsi Sumatera Barat, yaitu Bapak Muhammad Fadli, M.I.Kom dan staf Kopertais, yaitu Bapak Andi. Acara kunjungan dilaksanakan pada ruangan pertemuan IAI SUMBAR Pariaman yang dimulai pada pukul 08.00 WIB. Pada acara bapak Sekretaris Kopertais menyampaikan motivasi dan support peningkatan prestasi kepada seluruh mahasiswa yang mendapatkan Beasiswa, sehingga memang beasiswa dapat berlanjut selama perkuliahan di kampus IAI SUMBAR terkhususnya pada beasiswa KIP-Kuliah.

Selanjutnya, bapak KASI Kemasiswaan DIKTIS Kementerian Agama RI, yaitu bapak Amiruddin Menyampaikan, bahwa setiap mahasiswa yang mendapatkan beasiswa untuk lebih dari rata-rata nilainya dari mahasiswa yang tidak mendapatkan beasiswa, karena jika mendapatkan prestasi menurun terkhususnya beasiswa KIP-KULIAH, sehingga beasiswa bisa diberhentikan. Selain itu, Bapak Amir juga memberikan support kepada mahasiswa IAI SUMBAR, bahwa Kementerian Agama RI sangat banyak menawarkan dan memberikan beasiswa, diantaranya, yaitu BIB LPDP, Beasiswa PSLMD (Program Studi Lanjut Magister dan Doktor). Oleh karena itu, maka setiap mahasiswa harus memiliki prestasi yang mumpuni, sehingga bisa meraih beasiswa pada Program Studi Magister dan Doktor.

Kegiatan diakhiri dengan Poto bersama bersama bapak Kasi bidang Kemahasiswaan Kementerian Agama RI bersama bapak Kopertais Wilayah VI, Rektor IAI SUMBAR dan mahasiswa penerima beasiswa dari Kementerian Agama RI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar